Selasa, 03 November 2015

lingkungan kita



Aksi Budaya Konservasi SMA N 1 Prembun
Artikel by : Devi Ernaningsih
walpot.jpgSMA N 1 Prembun mengoptimalkan organisasi kader lingkungan disekolah. Kader lingkungan adalah suatu organisasi kepedulian siswa yang ada di sekolah .  Kader SMA Negeri 1 Prembun bernama Kader Lingkungan “PEDULI“ yang bermakna  kepenjangan dari pendidikan lingkungan hidup . Aktivitas kader lingkungan menjadikan siswa sebagai pelopor penggerak kepedulian lingkungan  di sekolah  maupun di masyarakat. Menjadi pelopor untuk melaksanakan aksi dan pembinaan pemeliharaan fungsi lingkungan mencegah kerusakan dan pencemaran lingkungan.
SMA N 1 Prembun menerbitkan bulletin PEDULI  tiap 6 bulan sekali yaitu Buletin Logika. Mengoptimalkan ekstrakurikuler  intergasi lingkungan untuk memelihara lingkungan hidup, mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan dalam pembelajaran melalui kegiatan di sekolah dan aktivitas kader lingkungan.
Warga SMA N 1 Prembun melakukan berbagai kreativitas dan inovasi antara lain  kreasi  seni  kostum tari maupun fashion show daur ulang  limbah, kreasi seni  dekorasi  daur ulang kreasi seni batik alami dari pewarna alami,  inovasi  konservasi tanaman liar sebagai obat herbal , inovasi  pemanfaatan bengkoang sebagai susu bengkoang inovasi   pembuatan obat herbalis inovasi pembuatan kosmetik dengan bahan dasar bengkoang inovasi  pembuatan obat nyamuk dari rumput  , inovasi  pemanfaatan limbah kertas sebagai media taman hidrophonik  sehingga dapat mengurangi  penumpukan limbah kertas dan merupakan solusi  dalam pengadaan media yang sangat mudah karena dari kertas bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar